Bad Habbit


Klo kejebak pak bos.. gimana ya...?
Lewat 15 menit niiihh... yah minta maaf aja deh, mo gimana lagi.

Pagi ini telat (lagi), duh jelek banget sih...

Sebenernya masalahnya klise, tadi malem novel setebal 10 cm "The Pilars of The Earth" karya Ken Follet, meminta perhatian penuh, kasian banget si "Tom" (lelaki lembut yang tangguh) harus kehilangan "Agnes" (istrinya) saat melahirkan anak ke-3 mereka ditengah hutan saat badai berkecamuk. Agnes mengalami pendarahan hebat setelah berjuang mengirimkan bayi mungilnya ke dunia. Dengan kesedihan mendalam Tom ditemani Martha dan Alfred menggali kuburan untuk ibu mereka. Idealisme seorang laki2 telah membuat tiga anak manusia menderita dalam kemiskinan. Tom tidak rela menghabiskan waktu di kota dengan jabatan tetap dan gaji bulanan yang dapat menyamankan kehidupan mereka.
Agnes yang setia terus mendampingi suaminya untuk mewujudkan cita-citanya membangun sebuah katedral. Yang lebih ironis, karena keterbatasan yang sangat, si Tom meninggalkan bayi mungilnya diatas kuburan ibunya dengan hanya diselimuti setengah mantelnya (setengahnya lagi telah dipotong dan dilemparkan ke api unggun karena penuh darah ibunya, juga untuk menghindari insting hewan hutan.
Saat membaca itu, aku kecewa sekali dengan Tom, kenapa tidak dibawa saja bayi itu dan diberikan kepada penduduk, atau dibawa sampai mati sekalipun rasanya tetap lebih baik daripada harus meninggalkannya. Sungguh tidak masuk akal untuk karakter seperti Tom. Dan kesedihanku terobati saat bab berikutnya Tom berbalik arah untuk mengambil bayinya kembali. Pokoke seruuuu bageeeet.... (jangan sampe ketinggalan, dapatkan kaset dan cd nya he..he...)

Akhirnya.. setelah tahajud, gak terasa mpe subuh tetap kekeh baca, jadi deh setelah itu ketiduran, tiba-tiba pagi, panik dan alhasil telat.
gawatnya lagi, dengan pd nya biasanya selalu ada yang nganter, ah 15 menit klo pake motor nyampe. eh ternyata semua pada sibuk masing-masing, yah apa boleh buat dengan semangat 45 naik bis kota. untungnya soal uas sudah beres, tinggal sharing trus ujian deh.

ok... pagi anak-anak...
ujian ya...
ya buuuuukkkk....
nih, soalnya ibu sharing.. jangan kerjasama ya...

he..he..he...

0 komentar:

Posting Komentar